Macam Model Jendela



MACAM MODEL JENDELA UNTUK RUMAH
       Jendela merupakan sarana untuk pergantian udara  atau ventilasi serta sebagai fasilitas untuk masuknya cahaya dari luar. Dengan adanya jendela maka udara yang ada dalam ruangan akan tetap terjaga kebersihannya. Selain itu, adanya jendela juga akan membuat rumah terasa sejuk serta terhindar dari rasa pengap yang dikarenakan udara yang tidak berganti. Mengingat pentingnya fungsi tersebut, maka memilki  jendela rumah merupakan suatu keharusan. Pemasangan jendela untuk rumah sebaiknya juga harus diperhatikan. Pemilihan model jendela akan mempengaruhi tampilan rumah. Pemilihan jendela yang tepat akan membuat rumah terlihat lebih cantik. Berikut beberapa contoh rekomendasi  model jendela untuk rumah:
1.     Casement Window

Casement windows merupakan tipe jendela yang bisa dibuka dengan engsel di bagian samping.
2.    Stationary Window

Stationary window merupakan model jendela yang tidak bisa dibuka. Jendela ini cocok untuk tempat atau ruangan yang mengutamakan masuknya cahaya dari luar, misalnya untk kamar mandi.
3.    Awning Window

Awning window merupakan model jendela yang memilki engsel diatas dan membuka keatas. Jendela model ini biasanya dikombinasikan dengan model stationary window.
Artikel terkait:
4.   Picture Window

Picture window merupakan model jendela yang hampir sama dengan stationary window sama-sama tidak bisa dibuka. Perbedaannya terletak pada ukurannya, dimana picture window memilki ukuran yang lebih besar atau lebar dan biasanya diapikasikan sebgai pengganti tembok.
5.    Sliding Window

Sliding window merupakan model jendela yang dibuka dengan cara digeser.
6.   Double-Hung

Double-Hung window merupakan model jendela yang memiliki dua daun jendela yaitu bagian bawah dan atas dengan proporsi yang tidak selalu sama. Dimana kedua daun jendela tersebut dapat dibuka dengan cara menggesernya keatas atau kebawah.
7.    Single-Hung

Single-hung window merupakan model jendela yang hampir sama dengan double-hung window. Bedanya single-hung hanya satu daun jendela saja yang bisa dibuka yaitu bagian atas ke bawah atau bagian bawah ke atas saja.

Demikian macam model jendela untuk rumah. Semoga dapat menginsiparasi Anda dalam menentukan model jendela yang tepat untuk rumah Anda.
Baca juga:
*Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds