Tips Mendekorasi Ruang Sempit



Tips Mendekorasi Ruang Sempit 
Agar Terlihat Luas

Memilki ruangan yang luas mungkin menjadi impian sebagian orang. Ruangan yang luas akan membuat kita merasa nyaman dan lega jika berada didalamnya. Namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa memilki ruangan yang luas. Apabila rumah yang kita miliki berukuran kecil, maka kemungkinan ruangan yang ada dalamnya juga berukuran kecil.  Kesan luas atau sempit dari sebuah ruangan sebenarnya juga bergantung pada cara penataan ruangan tersebut. Ruangan yang sempit dapat terlihat luas apabila kita bisa menatanya dengan tepat.
Berikut beberapa tips agar ruang sempit dapat terlihat lebih luas:

1.      Mebel Multifungsi


Pilihlah mebel atau furniture multifungsi. Penggunaan mebel ini akan mengurangi penggunaan ruang. Sehingga ruangan tidak terlihat penuh.

2.      Cat


Usahakan mengunakan warna cat yang senada. Pilihlah warna cat yang sama terutama pada ruangan yang berdekatan (tidak bersekat). Penggunaan warna yang senada akan memberikan kesan lega.

3.      Langit-langit


Buatlah kesan tinggi pada bagian langit-langit. Hal ini dapat dilakukan dengan penggunaan motif atau walpaper pada langit-langit. Dengan kesan tinggi pada langit-langit, maka ruangan akan terkesan lega dan lebh luas.

4.      Tembok dan lantai


Usahakan memilih warna yang terang untuk tembok dan lantai. Penggunaan warna ini akan memberikan kesan memantulkan cahaya, sehingga ruangan akan terlihat lebih luas.

5.      Furniture


Berikan ruang antara furnitre dengan dinding. Usahakan jangan memepetkan furniture, seperti meja maupun sofa pada dinding. 

6.      Karpet


Jika memungkinkan, gunakan karpet untuk ruangan. Pakailah karpet untuk memisahkan antar ruangan. 

7.      Pintu


Gunakan pintu geser, daripada pintu kenop. Pengunaan pintu geser tidak akan memakan banyak ruang, sehingga ruangan akan terkesan lebih luas. Jika bisa kurangi penggunaan pintu untuk memisahkan ruangan. 

8.      Jendela


Buatlah jendela dengan ukuran yang lebar. Jendela yang lebar atau besar akan memperbanyak cahaya luar yang masuk. Dengan begitu akan memberikan kesan yang luas dan lapang pada ruangan.

9.      TV


Pilihlah TV yang digantung. Penempatan TV dengan cara digantung, akan menyisakan banyak ruang pada bagian bawah. Dengan begitu berarti menghindari kesan penuh pada ruangan.

10. Tirai


Pada siang hari usahakan jangan menutup tirai. Biarkan tirai atau gorden terbuka agar cahaya luar dapat masuk. Selain untuk menghindari kesan pengap atau sumpek, cahaya yang masuk juga akan memeberikan kesan luas pada ruangan.

Artikel menarik lainnya:
Macam-macam Jenis Blinds
Model Tangga untuk Rumah Minimalis 2017

Demikian beberapa tips untuk mendekorasi ruangan yang sempit agar terlihat luas.

*Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya :D

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds