Tipe Rumah Berdasarkan Luas Bangunan




Macam-macam Tipe Rumah Berdasarkan Luas Bangunan
     Rumah merupakan tempat dimana kita pulang dan berkumpul dengan keluarga. Seiring berjalannya waktu desain atau model rumahpun berkembang, degitu juga dengan tipe rumah. Penamaan tipe rumah sendiri juga bervariasi berdasarkan ukuran bangunan, nama bunga, nama benda, dll. Pada artikel kali ini, akan dijelaskan beberapa tipe rumah berdasarkan lus bangunan.
Berikut tipe-tioe rumah berdasarkan ukuran atau luas bangunan:

1.     Tipe 21

Adalah rumah dengan luas bangunan 21 meter persegi misalnya rumah dengan ukuran 6 m x 3,5 m = 21 m2. Tipe rumah ini banyak digunakan untuk pemasaran rumah dengan model sederhana yang mengutamakan biaya rumah terjangkau, rumah ini mempunyai 1 kamar tidur, 1 ruang tamu dan 1 kamar mandi / wc.

2.     Tipe 36

Tipe rumah yang mempunyai luas lantai sebesar 36 meter persegi contohnya rumah dengan ukuran 6 meter x 6 meter = 36 m2. Rumah tipe 36 di perumahan ini mempunyai 2 kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga serta 1 kamar mandi / wc.

3.     Tipe 45

Tipe rumah yang mempunyai luas bangunan 45 meter persegi misalnya dengan ukuran rumah 6m x 7,5 m = 45m2 sehingga disebut rumah tipe 45 diperumahan.

4.     Tipe 54

Tipe rumah dengan ukuran bangunan 6m x 9m = 54m2 sehingga disebut rumah tipe 54 diperumahan, tipe rumah ini digunakan pada rumah kelas menengah yang mengutamakan keluasan bangunan namun dengan harga rumah yang masih dapat dijangkau konsumen calon pemilik rumah di perumahan

5.     Tipe 60



Mempunyai ukuran bangunan 6 m x 10 m = 60 m2 sehingga disebut rumah tipe 60, rumah ini sudah cukup luas sehingga dapat digunakan pada rumah dengan kelas mewah diperumahan namun masih dengan harga yang terjangkau karena masih terdapat rumah mewah dengan luas bangunan yang lebih besar lagi dari nilai 60 meter persegi.




Baca juga:
10 Macam Gaya Interior Rumah
Taman dengan Lahan Sempit

Demikian bebrapa tipe rumah berdasarkan ukuran atau luas bangunan. Semoga dapat menambah wawasan Anda.
 *terima kasih & jangan lupa share ya.. :D

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds